Batu bata tahan api dan semen tahan api merupakan material tahan api yang banyak dimanfaatkan oleh berbagai jenis industri dalam proses produksinya.  Baik industri besar maupun industri kecil. Jenis material refractory umumnya terdiri dari batu bata tahan api dan semen tahan api.  Masing-masing jenis material dibedakan lagi menjadi banyak tipe dimana pembedanya terletak pada kekuatan temperatur kerja, jenis bahan baku, kegunaan, dan cara pengaplikasian.

 

BATU BATA TAHAN API

Berdasarkan kekuatan temperatur kerja mempunyai tipe SK, yang kami produksi diantaranya SK-30, SK-32, SK-34, SK-36 dan SK-38. Berdasarkan jenis bahan baku antara lain SIC Brick, Acid Brick, Mulite Brick.  Sedang berdasarkan fungsi adalah Roster brick (untuk sarangan abu), Anchor Brick, Hanger Brick, dan insulation brick. 

Kami menerima pesanan bata tahan api dengan bentuk dan ukuran tertentu sesuai dengan permintaan.  Bata tahan api bentuk khusus yang pernah kami pabrikasi antara lain:

  • Skid Rail
  • Carbofract
  • Burner Lib
  • Element Brick
  • Anchor Brick
  • Hanger Brick
  • Precast
  • Dll.

SEMEN TAHAN API

Jika digunakan untuk memasang batu tahan api jenisnya fire mortar dan air setting mortar. Jika untuk membuat cor atau beton tahan api disebut dengan Castable.
Jenis castable untuk cor yang kami produksi diantaranya TNC-12, TNC-13, TNC-14, TNC-15, TNC-16 dan TNC-17, sedangkan high strength castable adalah TNC-16H, TNC-17H dan TNC-180 SF.


Castable yang berfungsi sebagai material perbaikan dengan cara ditambal, GNC-40T, GNC-60T dan GNC-70T.  Castable GNC ini cara pengaplikasiannya adalah Gunning, Trowel/Patching, dan Casting.

                

Sangat disarankan untuk selalu berkonsultasi mengenai jenis material yang dibutuhkan.  Sering kali refractory material tidak hanya tergantung pada ketahanan temperatur saja melainkan masih ada beberapa aspek yang mempengaruhi.  Pentingnya material yang sesuai dengan kebutuhan akan menyebabkan efisiensi kerja dan tentu berimbas pada nilai ivestasi yang dikeluarkan.

 

 

 

 

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save